Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mengaktifkan Tombol Ekstra di Termux | Aktifkan Termux kunci apa pun

Saat menggunakan termux ketika kita harus menggunakan tombol seperti kontrol alt atau panah atas atau bawah, kita menggunakan keyboard Touch yang masuk secara default dengan aplikasi termux. Tetapi di keyboard sentuh itu, kita tidak mendapatkan panah ke kanan dan panah ke kiri serta tombol lain yang dapat kita lihat pada keyboard normal.



Untuk mengakses kunci tambahan saat menggunakan termux, banyak kegunaan, serta YouTuber, memasang keyboard peretas. Menurut pendapat saya, itu hanya buang-buang penyimpanan dan mengubah keyboard Google saya dengan keyboard rumit baru hanya untuk menggunakan termux adalah terlalu banyak upaya bagi saya.

Jika Anda ingin menggunakan kunci tambahan dalam termux, Anda dapat menggunakan beberapa perintah yang disediakan oleh situs web resmi termux tetapi membuat file properti dengan kode yang disediakan oleh termux agak sulit. Saya baru saja menggabungkan beberapa perintah jadi sekarang Anda dapat mengaktifkan kunci-kunci itu hanya dengan menempelkan satu perintah.

Cara Mengaktifkan Semua Tombol Panah di Termux:

Dengan menggunakan perintah di bawah ini Anda akan dapat mengakses semua tombol panah di termux touch.

Cukup salin dan tempel perintah di bawah ini dan buka termux lagi dan tombol akan muncul di keyboard Anda.

" mkdir $HOME/.termux/ ;echo "extra-keys = [['ESC','/','-','HOME','UP','END'],['TAB','CTRL','ALT','LEFT','DOWN','RIGHT']]" >> $HOME/.termux/termux.properties && termux-reload-settings && sleep 1 && logout "



Cara Mengaktifkan PAGE UP DAN PAGE DOWN + Tombol Panah di Termux:

Kodenya persis seperti di atas tetapi saya telah menambahkan PGUP dan PGDN untuk menambahkan halaman ke atas dan ke bawah tombol


" mkdir $HOME/.termux/ ;echo "extra-keys = [['ESC','/','-','HOME','UP','END','PGUP'],['TAB','CTRL','ALT','LEFT','DOWN','RIGHT','PGDN']]" >> $HOME/.termux/termux.properties && termux-reload-settings && sleep 1 &&logout "





Cara Mengaktifkan Tombol Fungsi di Termux:

Perintah ini hanya akan mengaktifkan tombol fungsi dengan menambahkan baris tambahan di keyboard sentuh.

Salin dan tempel perintah di bawah ini.

" mkdir $HOME/.termux/ ;echo "extra-keys = [['F1','F2','F3','F4','F5','F6','F12'],['ESC','TAB','CTRL','ALT','-','DOWN','UP']]" >> $HOME/.termux/termux.properties && termux-reload-settings && sleep 1 && logout "

Anda dapat mengubah F1 dengan F7 atau tombol fungsi apa saja dalam perintah untuk mengaktifkan kunci itu di termux.




Cara Mengaktifkan Semua Kunci di Termux:Saya tidak berpikir menggunakan open ini adalah ide bagus kecuali dan sampai Anda melakukan sesuatu yang membutuhkan semua kunci ini bersama-sama.

Salin dan tempel perintah ini, tekan Enter dan selesai.


" mkdir $HOME/.termux/ ;echo "extra-keys = [['F1','F2','F3','F4','F5','F6','F7'],['ESC','/','-','HOME','UP','END','PGUP'],['TAB','CTRL','ALT','LEFT','DOWN','RIGHT','PGDN']]" >> $HOME/.termux/termux.properties && termux-reload-settings && sleep 1 && logout "



Kesimpulan:

Mengaktifkan Kunci dalam termux membutuhkan 4-5 perintah, tetapi saya tidak ingin membuang waktu Anda dengan memisahkan perintah sehingga itu sebabnya saya telah Membuat satu perintah untuk melakukan pekerjaan. Jika Anda tidak dapat menemukan kunci yang Anda cari, Anda dapat lihat termux-wiki untuk nama kunci Anda dan kemudian Anda dapat mengedit nama kunci dalam perintah apa saja untuk Mengaktifkan kunci yang Anda inginkan.