Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI LAYAR HANDPHONE

Teknologi berkembang sangat cepat, begitu juga handphone. Gadged satu ini memang hal yang wajib kita punya, walaupun HP

nya jadul yang krusial kan punya HP Berikut, Tips memilih smartphone buat waktu ini dengan teknologi layarnya.

1. Layar Monochrome

     Layar jadul ini sangat jarang kita temuin di handphone jaman sekarang, kalau liat layar handphone gini jadi jangan lupa masa-masa saat Sekolah Menengah pertama dulu, hp item putih. Untuk ketika ini walaupun udah jarang tapi terdapat loh hp yang diproduksi menggunakan tipe layar item-putih, khususnya handphone murah. Tapi ada satu yang sebagai kelebihan handphone menggunakan tipe layar ini, daya tahan baterainya usang banget! Bahkan sanggup sampe 1 minggu gak dicas-cas mampu bertahan, sebab layar ini gak butuh daya baterai yang besar .

2. Passive-Matrix Color Display

     Yang termasuk menggunakan teknologi ini merupakan layar STN & CSTN. Tentunya tipe layar ini lebih manteb dikit dari sebelumnya, STN singkatan menurut "Super Twisted Nematicdanquot; & CSTN "Color Super Twisted Nematicdanquot;. Tipe layar handphone jenis ini udah mulai ada warnanya, walaupun masih pemula, namun inilah cikal bakal layar smartphone ketika ini. CSTN sendiri adalah tipe layar perbaikan berdasarkan STN, yang diperbaiki dari segi respons dan ketajaman warna yg lebih mumpuni berdasarkan STN, bahkan hampir mendekati kekuatan layar TFT.

3. Active Matrix Color Display

     Perbedaan antara Active Matrix Color Display dan Passive-Matrix Color Display. Dalam layar matriks pasif, garis kontrol diatur dalam kolom & baris. Transistor diberikan buat setiap kolom dan setiap baris. Dalam layar matriks aktif, transistor ini diberikan beserta menggunakan setiap piksel. Teknologi ini digunakan oleh Layar TFT LCD (Thin Film Transistor), Tipe layar yg satu ini mulai mementingkan kualitas gambar, walaupun membutuhkan daya yg lebih akbar alias boros dibandingkan beberapa jenis layar handphone sebelumnya. Keunggulan layar ini adalah kualitas gambar lebih terang dan kentara dan respon yg lebih cepet. Selain digunakan pada smartphone, jenis layar yg satu ini pula digunakan buat layar televisi, monitor komputer, video games, serta projector.

4. TFD (Thin Film Diode)

     Selain Tipe Active-Matrix Display merupakan TFD (Thin Film Diode), seperti menggunakan teknologi TFT, yaitu menempatkan diode pada tiap piksel layar. TFD mengkombinasikan teknologi kualitas gambar & kecepatan respons yg sangat baik berdasarkan TFT, dengan konsumsi daya rendah & biaya produksi rendah berdasarkan STN.

5. UFB (Ultra Fine Bright)

     UFB adalah salah satu jenis layar teknologi LCD yg pertama kali dikenalin sekaligus diciptain sang Samsung di tahun 2002. Banyak yg menyebutkan bahwa jenis layar ini sangat ekonomis daya, karena sanggup berjalan hanya menggunakan daya 3 mW (miliWatt). Dibanding dengan tipe layar sebelumnya TFT, UFB lebih sedikit membutuhkan daya sehingga baterai lebih awet.

6. IPS LCD

     "In Plane Switching" LCD. Model layar yg satu ini, selain gambar juga sudah bagus, juga menekankan kesempurnaan pada sudut pandang mata kita saat ngeliat layar smartphone.

Artinya, layar ini akan mantap dari sudut pandang mana aja, kiri, kanan, bawah, atas, sampai 180 derajat, Asal jangan berdasarkan belakang, gak keliatan donk

Teknologi panel IPS disebut yang terbaik dicermati menurut taraf keakuratannya yg boleh dikasih 2 jempol, kedalaman warna yg baik. Panel IPS sangat cocok buat desain grafis, potografi,indsutri film, kebutuhan medis serta pelaksanaan keamanan.

7. Quote:S-LCD (Super LCD)

     Inilah pengembangan menurut Jenis layar LCD. Akurasi (kejelasan) dan Kecerahan gambar & teksnya paripurna. Selain peningkatan kecerahan dan akurasi, Jenis layar Super LCD mempunyai sudut pandang yang lebar laykanya IPS LCD.

8. OLED (Organic Light Emitting Diode)

     Teknologi OLED terkenal menggunakan tipis (mini menurut 1 mm) & fleksibelnya. Kelemahannya hanya sulit buat dicermati bila Anda berada pada keadaan di bawah sinar yang jelas seperti sinar surya. Awalnya Teknologi ini ditemukan sang ilmuwan menurut Perusahaan Eastman Kodak, yaitu Dr. Ching W. Tang (1979). Layar jenis OLED tentunya lebih baik dari tampilan tipe-tipe layar sebelumnya seperti yang ane sebutin diatas. Bahkan kabar modern, penghasil berasal China akan memproduksi smartphone anti pecah yg layarnya mengusung teknologi OLED.

9. AMOLED (Active Matrix OLED)

     Layar AMOLED ini memiliki kecepatan respons time yang lebih baik. Layar smartphone tipe ini nggak boros baterai dan ekonomis tenaga, sebab layar amoled nir butuh cahaya yang besar menurut latar belakangnya. Selain itu layar AMOLED sama menggunakan layar UFB berdasarkan segi desain yang sangat tipis jikalau dibandingkan menggunakan tipe layar lainnya. Amoled bisa dikatakan menjadi adonan dari TFT & OLED. Kekurangan smartphone tipe ini relatif samar-samar jika dilihat dibawah sinar mentari .

10. Super AMOLED

     Hanya perbaikan dari tipe AMOLED, pemugaran ini pertama kali dilakukan oleh pihak samsung, yg mereka lakukan merupakan pemugaran dalam kejelasan gambar dan goresan pena dalam layar jika dicermati dibawah sinar mentari . Untuk ketika ini, didunia smartphone Layar Tipe S-Amoled inilah teknologi terbaru yg paling keren, umumnya dipakai untuk smartphone kelas VIP.

11. Super AMOLED Plus

     Awal mulanya Layar Super Amoled Plus ini dipakai sang produk Samsung Galaxy S2 yang merupakan penyempurnaan dari Super Amoled. Tentunya Super Amoled Plus sudah lebih baik dengan Brightnes & Sharpness) dibanding Super Amoled, selain itu layar smartphone tipe ini lebih ekonomis energi.

12. Retina Display

     Yang satu ini inovasi yang fantastis berdasarkan Apple yang saat itu dipimpin oleh Steve Jobs (R.I.P). Pertama kali dikenalkan pada Produk Apple Iphone 4, dimana keunggulan menurut Retina Display ini memiliki resolusi yg lebih oke dibanding tipe Amoled. Dari segi konsumsi daya, Amoled lebih mantap dibandingkan Retina Display.

13. TRILUMINOS (Sony Mobile)

Belum lama Sony mengeluarkan teknologi Bravia Engine, sekarang teknologi berdasarkan Sony telah mengeluarkan produk terbarunya & diberi nama TRILUMINOS, sebuah teknologi yang memperkaya dan mempertajam rona menurut sebuah smartphone dengan membuat piksel rona terisi padat. Teknologi ini memungkinkan warna yang lebih kaya pada Sony Xperia Z Ultra, berkat range warna yang lebih luas menurut rona yang tersedia.

Post a Comment for "PERKEMBANGAN TEKNOLOGI LAYAR HANDPHONE"